gisadmin - 05 Jun 2018

Ketahui Kandungan Mineral yang Baik untuk Tubuh saat Berpuasa

Mineral menjadi sangat penting bagi kesehatan karena memilik banyak fungsi untuk tubuh. saat puasa kamu juga memerlukan asupan mineral untuk membantu tubuh tetap bugar selama Ramadan. Minuman Le Minerale sangat baik untuk memenuhi asupan mineral selama bulan Ramadan

Ketika berpuasa, kamu diharuskan menahan lapar serta dahaga mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Selama lebih dari 12 jam, cairan tubuh akan mudah habis dan lemak serta makanan cadangan yang ada di dalam tubuh mulai dipakai untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Supaya tubuh kamu bugar selama puasa, maka kamu perlu mengonsumsi makanan yang menyehatkan baik untuk bersantap sahur atau berbuka puasa. Salah satu kandungan yang diperlukan tubuh saat puasa adalah mineral yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga tubuh tetap prima selama berpuasa. Mineral dalam tubuh sendiri memiliki fungsi di antaranya untuk menjaga metabolisme tubuh dan pencernaan, melindungi fungsi otak, dan melindungi kesehatan tulang. Berikut beberapa mineral yang diperlukan selama puasa:

Kandungan Mineral Minuman Le Minerale Yang Diperlukan Tubuh Selama Puasa

Kalsium

Bila tubuh kekurangan kalsium selama puasa bisa menyebabkan, tubuh menjadi lesu dan daya tahannya menjadi menurun. Tentunya kondisi tersebut bisa mengganggu ibadah puasa kamu. Maka dari itu, untuk menjaga daya tahan tubuh selama puasa, kamu perlu memerhatikan asupan kalsium. Kamu bisa memenuhi kebutuhan kalsium dari susu, sayuran hijau, kacang kedelai, dan pisang.

Magnesium

Kurangnya asupan magnesium saat puasa bisa menyebabkan kamu mengalami sakit kepala. Hal ini dikarenakan kekurangan magnesium bisa memengaruhi saraf di otak dan memicu aktivitas otak yang mengarah pada migraine di mana kondisi ini bisa mengganggu puasa kamu. Ketika bulan Ramadan kamu disarankan untuk mengonsumsi sayuran hijau yang dipercaya mengandung banyak magnesium. Selain itu, kamu perlu mengonsumsi kacang mede, almon, dan kedelai.

Potasium

Potasium menjadi salah satu jenis mineral yang cukup penting bagi kesehatan setelah kalsium dan magnesium. Bila saat puasa tubuh kekurangan asupan potasium tentunya bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia, lesu, ritme jantung tidak normal, dan otot lemah. Untuk memenuhi kebutuhan potasium saat puasa disarankan kamu untuk mengonsumsi pisang, ubi, kentang, tomat, dan semangka.

Makanan-makanan yang mengandung mineral yang disebutkan di atas bisa kamu konsumsi baik ketika berbuka puasa maupun saat sahur. Dengan memenuhi kebutuhan asupan mineral tentu bisa membantu kamu untuk bisa mejalankan ibadah puasa dengan lancar.

Namun, asupan makanan saja tidak cukup membuat kamu memiliki stamina yang bugar untuk berpuasa. Kamu perlu melakukan puasa pintar dengan melengkapi asupan mineral dari minuman yang memiliki kandungan mineral yang diperlukan tubuh. Air mineral yang sudah terpercaya memiliki kandungan mineral alami yang baik bagi tubuh adalah Le Minerale.

Sumber mata air Le Minerale berasal dari mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system untuk melindungi kandungan mineral alaminya yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka dan diproduksi tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Kandungan mineral yang ada di Le Minerale bukan hanya Kalsium, Magnesium, dan Potasium, tapi juga ada Sodium, di mana berfungsi membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Minumlah Le Minerale sebagai teman untuk berbuka puasa dan juga sahur agar tubuh makin fit saat menjalankan ibadah puasa.