gisadmin - 24 Jul 2018

Ketahui Manfaat Air Minum Pegunungan yang Baik untuk Kesehatan Tubuh Kita

Selain higienis ternyata air minum pegunungan memiliki beberapa manfaat. Beberapa manfaat air minum pegunungan seperti:

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Saat kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, bisa terjadi kekurangan cairan. Maka penting untuk selalu  memenuhi kebutuhan air minum harian, terutama saat bangun tidur di pagi hari.

Minum setidaknya satu gelas air mineral saat bangun tidur dapat membantu memulihkan cairan tubuh setelah semalaman  tidak mengonsumsi air. Minum air setelah bangun tidur disebut sebagai cara paling sehat dan terbukti baik untuk kesehatan. Seperti mencegah penyakit atau kelainan tubuh, masalah menstruasi, bahkan menghindari berat badan berlebih.

Nyatanya minum air mineral setelah bangun tidur juga bagus untuk merawat kelembaban kulit, dan masih banyak khasiat lainnya. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rutin mengonsumsi air putih di pagi hari

Salah satu jenis air yang sangat dianjurkan untuk kita konsumsi adalah air yang berasal dari pegunungan. Para ahli hidrogeologi menyerukan bahwa sumber air terbaik berasal dari air minum pegunungan. Lalu, apa bedanya air minum pegunungan dengan air biasa? Agar lebih jelas, mari simak ulasan berikut ini!

Perbedaan Air Minum Dari Sumber Mata Air Pegunungan Dengan Air Biasa

Terkena Sinar Matahari Langsung

Salah satu kelebihan air minum pegunungan selanjutnya adalah air minum pegunungan terkena matahari secara langsung. Air yang terkena sinar matahari secara langsung, membuat air tersebut mengandung ultraviolet yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena air minum pegunungan langsung terkena sinar matahari, maka air ini tentu sangat baik jika dikonsumsi setiap hari.

Terhindar Dari Bahan Kimia

Salah satu kelebihan air minum pegunungan selanjutnya adalah air minum pegunungan terhindar dari bahan kimia. Karena berada di dataran tinggi, air minum pegunungan terbebas dari pembuangan limbah. Itu artinya, air yang berasal dari pegunungan sangat aman dari campuran bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh. Sedangkan, air yang diambil dari sungai atau tanah, lalu mengalami pengolahan dengan bahan kimia seperti soda, gas flour, PAC, caustic, hingga kaporit, tentunya sudah menurun kualitasnya.

Aman Dari Bakteri

Salah satu kelebihan air minum pegunungan adalah aman dari bakteri. Hal ini disebabkan, air yang berasal dari pegunungan mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah. Air yang terus mengalir membuat bakteri tidak dapat berkembang. Sebab, bakteri hanya berkembang biak di air tenang atau diam. Air minum pegunungan terbukti bebas dari bakteri jadi kandungan mineral di dalamnya masih terjaga.

Mengandung Cukup Oksigen

Kelebihan air minum pegunungan selanjutnya adalah mengandung cukup oksigen. Air minum yang berasal dari dataran tinggi juga mengandung oksigen yang lebih banyak dibandingkan air yang berada di dataran rendah. Kandungan oksigen ini membuat air dari pegunungan sangat menyehatkan bagi tubuh.

Itulah beberapa manfaat air minum pegunungan jika dibandingkan dengan air mineral biasa. Air minum yang berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih dan mengandung berbagai macam mineral alami termasuk mineral bikarbonat adalah Le Minerale.

Selain mengandung berbagai mineral alami yang penting, rasa air mineral yang satu ini lebih segar dibandingkan yang lain dengan kesegaran khas (tertinggal rasa manis yang berasal dari kandungan mineralnya) dibandingkan yang lain.

Le Minerale juga menggunakan air pegunungan, yang langsung dibotolkan di tempat menggunakan Mineral Protection System tanpa ada campur tangan manusia di dalamnya, untuk melindungi kandungan mineral alami yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka.

Selain itu, Le Minerale memiliki pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah terjadinya pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya tetap utuh sampai ke tangan kamu. Air mineral Le Minerale juga sudah dikenal sejak 2015. Meski menawarkan produk air minum dari pegunungan berkualitas premium.